Return and warranty

Dalam batas waktu 7 hari, pembeli di website www.trisolah.co.id dapat mengajukan pengembalian uang (refund) atau penggantian barang (replacement) setelah melakukan pengembalian barang (return) ke PT Trisolah Utama Indonesia, dan tergantung dari kondisi lain yang disebutkan di halaman Return and warranty. Tahapan yang harus dilakukan oleh pembeli:

1. Konfirmasi pembelian

Pembeli wajib melakukan konfirmasi mengenai pengembalian barang kepada www.trisolah.co.id dengan (pilih salah satu):

Trisolah.co.id berhak menanyakan data dan bukti kepada pembeli berupa order ID, email, telepon, dan foto barang, yang dibeli sebagai konfirmasi.

2. Pengembalian barang (return)

Pembeli dapat mengembalikan barang, apabila kondisinya:

  • Cacat akibat produksi manufaktur
  • Spesifikasi atau kelengkapan barang tidak sesuai dengan yang dibeli
  • Barang yang diterima melewati batas waktu pengiriman

Batas waktu pengiriman adalah estimasi waktu dari jasa pengiriman setelah pesanan pembeli diproses kirim. Apabila barang ingin dikembalikan karena melewati batas waktu pengiriman yang dijanjikan, barang harus dalam keadaan baru atau utuh, bungkus/kardus barang belum dibuka, lengkap (termasuk bonus pembelian) dan belum pernah digunakan. Klaim keterlambatan pengiriman tidak berlaku apabila disebabkan oleh kejadian diluar kendali para pihak (force majeure) seperti perang, pemogokan, kerusuhan, kejahatan, pandemi, bencana alam.

Alamat pengembalian barang:

PT Trisolah Utama Indonesia
The Honey Lady, Lantai 2 Jl. Pluit Selatan Raya No. 1 Penjaringan
Jakarta Utara, Indonesia

Format label pengembalian barang (tulis & tempelkan di luar bungkus/kardus):

Order ID: xxxxxxxxxx
Telepon: xxxxxxxxxx

Pembeli tidak dapat mengembalikan barang apabila:

  • Melewati batas waktu pengembalian barang atau 7 hari setelah barang diterima pembeli.
  • Cacat/rusak akibat perang, pemogokan, kerusuhan, kejahatan, pandemi, bencana alam.
  • Cacat/rusak akibat kelalaian yang disengaja atau tidak disengaja seperti terkena air, tergores, terjatuh, atau kesalahan instalasi.
  • Melanggar aturan di kartu garansi barang.

3. Penggantian barang (replacement)

Apabila memenuhi kondisi-kondisi pengembalian barang (return), barang yang telah dikembalikan ke www.trisolah.co.id akan diganti dengan barang yang baru dan akan dikirim kembali ke alamat pembeli.

4. Pengembalian uang (refund)

Apabila barang pengganti tidak tersedia, maka www.trisolah.co.id akan melakukan penggantian uang (refund) kepada pembeli. Pembeli dapat menunggu proses pengembalian barang dalam waktu:

  • Bank Transfer: 5-12 hari kerja
  • Kartu kredit: 3-7 hari kerja

5. Layanan servis

Alamat layanan servis kami: The Honey Lady, Lantai 2 Jl. Pluit Selatan Raya No. 1 Penjaringan – Jakarta Utara.

Apabila pembeli melewati batas waktu 7 hari pengembalian barang, PT Trisolah Utama Indonesia akan mengarahkan pembeli untuk mengklaim garansi ke layanan servis masing-masing barang.